Pulau Karimun Jawa Jepara

Posted by


Pulau Karimun Jawa Jepara. Ada satu pulau di Indonesia yang sekarang ini sedang naik daun. Setiap harinya banyak wisatawan yang hendak berlibur atau berkunjung ke pulau itu. Nama pulau itu tidak lain adalah Pulau Karimun Jawa yang terletak di Kota Jepara Jawa Tengah. Siapapun orang yang sudah pernah berkunjung ke sana, dijamin ketagihan ingin kembali lagi ke sana.

Berkunjung atau berlibur ke sebuah pulau tentu sangat menyenangkan. Pengalaman menginjak sebuah pulau menjadi semacam impian dan harapan yang sangat berkesan. Pastinya akan banyak pengalaman asyik bila sudah pernah singgah. Tidak jauh beda dengan pulau-pulau lainnya, Pulau Karimun Jawa juga memberi kesan indah bagi pengunjung. Pengunjung bisa mengabadikan liburan mereka pada tempat-tempat tertentu menggunakan kamera atau video.

Pulau Karimun Jawa Jepara

Pulau Karimun Jawa menjadi wisata taman laut sejak diresmikan jadi taman nasional oleh pemerintah Jepara. Luas daratan Karimun Jawa kurang lebih 1500 hektare dan luas lautan kurang lebih 110.000 hektare. Dengan luas lautan yang cukup panjang itu, Karimun Jawa jadi rujukan bagi wisatawan entah itu dari lokal maupun dari mancanegara.

Secara geografis, Pulau Karimun Jawa ini terletak di Kabupaten Jepara Jawa Tengah. Di dalam pulau ini terdapat sekitar 27 pulau. Namun hanya lima pulau saja yang dihuni. Selebihnya, tidak ada orang yang menghuni pulau.

Nama-Nama Pulau di Karimun Jawa

  • Pulau Yang berpenghuni ada 5:

Karimunjawa
Kemujan
Nyamuk
Parang
Genting
  • Pulau Yang tidak berpenghuni:

Menjangan Besar
Menjangan Kecil
Cemara Besar
Cemara Kecil
Geleyang (30 ha)
Burung
Bengkoang (92 ha)
Kembar (11,2 ha)
Katang (2,8 ha)
Krakal Besar (2,8 ha)
Krakal Kecil (2,8 ha)
Sintok
Mrican
Tengah
Pinggir
Cilik
Gundul
Seruni
Tambangan
Cendekian
Kumbang (8,8 ha)
Mencawakan (atau Menyawakan).

Liburan ke Pulau Karimun Jawa

Tentunya berlibur ke suatu pulau sangat menyenangkan. Mengapa? Pasti banyak sekali pengalaman berbeda dari yang lain. Soalnya berlibur ke pulau yang letaknya di tengah laut memiliki karakteristik lain dari pada berlibur ke gunung. Lokasi wisata yang terletak di tengah laut menjadikan hiburan jadi lebih berwarna.

Berlibur ke Pulau Karimun Jawa sebenarnya sangat mudah. Jika anda ingin mencari tahu informasi tentang liburan ini, cukup lewat dunia maya saja. Dipastikan akan banyak website yang menawarkan liburan dengan harga adan fasilitas yang bervariasi. Ada juga yang menyediakan paket liburan yang murah sampai mahal, tergantung fasilitas yang disediakan. Maka dari itu anda harus benar-benar selektif memilih paket yang tepat dan berkualitas. Anda jangan terpesona dengan tawaran harga murah. Seperti biasanya, harga murah dipastikan fasilitasnya jauh dibawah dengan harga agak mahal.

Perlu anda ketahui, jika anda ingin berlibur ke Pulau Karimun Jawa banyak sekali hiburan-hiburan alam yang bisa anda nikmati. Mulai dari terumbu karang, pasir laut, hutan laut, penangkaran ikan hiu, dan sebagainya. Tentunya wisatawan dijamin tidak akan rugi bila sudah merasakan liburan di sini.

Pulau Karimun Jawa Jepara

Sekali lagi bila anda ingin berlibur ke Pulau Karimun Jawa pastikan jangan sendiri. Liburan paling mengasyikkan jika bersama dengan teman, saudara, maupun keluarga. Umumnya penawaran paket liburan Karimun Jawa dengan batas minimal jumlah orang. Jadi semakin banyak teman yang anda ajak berliburan, maka semakin anda akan mendapatkan harga terjangkau.


Blog, Updated at: 08.51

0 komentar:

Posting Komentar